Membuat Teks Melingkar di Photoshop

AW - Membuat Teks Melingkar di Photoshop - Tulisan atau teks yang melingkar ini biasanya diletakkan pada objek yang berbentuk lingkaran, misalnya pembuatan stempel, membuat logo perusahaan. Untuk anda yang masih belum mengetahui cara membuat teks atau tulisan melingkar dengan menggunakan adobe photoshop. Teks melingkar seperti ini berguna untuk sobat yang suka membuat desain kaos atau baju sebab biasanya akan di tambahkan dengan efek teks untuk mempercantik desain sobat tentunya.

Biasanya membuat tulisan yang melingkar ini dapat juga memakai Coreldraw, tapi pada tutorial sekarang ini saya akan membuat teks melingkar dengan menggunakan adobe photoshop, simak caranya dibawah ini.

Cara Membuat Teks Melingkar Dengan Photoshop

Langkah 1

  • Tekan Ctrl + N untuk membuat file baru
  • Pada palet layer, pilih Create a new layer
  • Lalu pada toolbox, pilih Ellipse Tool untuk membuat lingkaran, dan pada menu atas pilih Shape layers Buat lingkaran dengan Ellipse Tool (U), agar benar-benar berupa lingkaran sempurna gunakan tombol   SHIFT sambil klik dan drag pada area kerja photoshop.
  • Lalu pilih Horizontal Type Tool dan ketik teks / tulisan didekat garis lingkaran, maka secara otomatis teks melingkar mengikuti garis lingkaran












  • Kalau diklik diluar area, maka otomatis garis lingkarannya akan hilang, jadi yang terlihat hanya teks / tulisan melingkar.





Mudah bukan, selamat mencoba!

Sumber: http://tutorialbelajarblogger.blogspot.com

0 komentar: