Membuat Efek Manusia Petir dengan Photoshop

AW - Membuat Efek Manusia Petir dengan Photoshop - Tutorial selanjutnya saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat efek manusia petir dengan photoshop. Pada lanjutan kali ini sedikit makin seru jadi sobat jangan sampai ketinggalan tetapi panduan ini masih cukup mudah selama mengikuti langkah demi langkah caranya. Dalam tutorial ini saya menggunakan gambar atau foto orang lain maklum saya kurang pede untuk menggunakan foto sendiri, jadi saya sarankan untuk menggunakan foto sobat sendiri.

Oke langsung ikuti panduan lengkapnya di bawah ini:

Pembuatan Background Awan
1. Buka foto yang telah disediakan di photoshop.
2. Buat 2 layer baru posisikan di bawah foto (layer 0). Klik pada bagian yang ditandai warna pada gambar di bawah ini untuk membuat layer baru.

membuat layer baru

3. Sekarang aktif ke layer 1 (klik layer 1) . Set warna foreground menjadi biru (#0000ff) lalu gunakan paint bucket tool dan klik pada gambar.

paint bucket tool

4. Set warna foreground menjadi hitam (#000000). Klik kanan paint bucket tool dan pilih gradient tool. Ganti gradient typenya menjadi foreground to transparent (baris pertama no.2). Lalu dengan tool itu tarik garis dari kanan bawah ke kiri atas sebanyak 2 kali. Sehingga diperoleh gambar di bawah.

gradient tool

5. Pilih menu filter>render>clouds.. Lalu pilih menu image>adjusment>color balance.. Geser slider ke arah cyan dan blue masing-masing 50.

membuat awan

Pembuatan Background Petir
1. Aktif ke layer 2. Gunakan lightning brush no.6 ukuran 697px.
2. Gunakan lightning brush no.8 ukuran 500px.
3. Gunakan lightning brush no.5 ukuran 691px. Posisi brush bisa dilihat pada gambar di bawah

membuat petir

Mengganti warna tubuh
1. Aktif ke layer 0. Pilih menu image>adjustment>exposure.. Ubah exposure menjadi +1.28 dan offset -0.255.
2. Pilih menu image>adjustment>black & white.. Beri centang pada Tint dan ubah Hue menjadi 214.

pengaturan exposure

Membuat Petir di Tubuh
1. Buat layer baru di atas layer 0. Set warna foreground menjadi #41b2fa. Gunakan lightning no8 ukuran 400px dan putar posisinya seperti pada gambar menggunakan move tool.

merubah posisi brush

2. Buat 2 layer baru lagi. Pertama untuk tangan bagian kanan gunakan lightning no.7 ukuran 308px dan kedua untuk tangan bagian kiri lightning no.5 ukuran 308px. Posisikan seperti pada gambar.
3. Buat layer baru lagi (kebanyakan layer nih..) tukang pamer. Gunakan lightning no8 ukuran 400px. Letakkan di daerah wajah. Hapus bagiannya yang menutupi mata hidung dan mulut menggunakan eraser tool. Sehingga didapat gambar seperti ini.

lightning brush

Efek bersinar
1. Aktif lagi ke layer 0. Klik tulisan layer 0 lalu pilih blending option. Double klik outer glow. Set warna menjadi #70b0d9 dan sizenya 10px.
2. Pilih menu layer>flatten image lalu save as dengan type jpeg.
3. Untuk menambah kesan artistik setelah gambar di save, close gambar lalu buka lagi. Edit matanya menjadi putih atau terserah kalian, bila berhasil gambar inilah yang kalian dapat

manusia petir

0 komentar: