Cara Upload atau Install Wordpress Ke Hosting

AW - Cara Upload atau Install Wordpress Ke Hosting - Cara paling mudah untuk upload atau install file wordpress adalah menggunakan atau memanfaatkan auto installer yaitu Fantastico De Luxe dan Anda tidak perlu repot seperti menggunakan file manager atau menggunakan FTP Client. Beberapa aplikasi auto installer yang cukup populer antara lain Fantastico De Luxe, Softaculous, dan QuickInstall.

Namun kali ini saya akan membahas khusus yang Fantastico De Luxe. Untuk yang lain langkah-langkahnya hampir sama. Kalau sudah biasa memakai satu aplikasi, yang lain biasanya mengikuti. Yang penting kita memahami elemen-elemen penting dalam membuat website WordPress, yakni pada saat pengisian nama database, username, password, email aktif, nama admin, dan nama domain yang akan kita gunakan.

Nah berikut adalah 6 langkah mudah upload Wordpress ke hosting menggunakan Fantastico De Luxe.



  1. Masuk ke cPanel, dengan mengetik namadomain.com/cpanel atau namadomain.com:2082 di browserMasukkan username dan password cPanel Hosting yang diberikan oleh Hosting Provider Anda.
    login cpanel, cpanel, cara install wordpress
  2. Di halaman admin cPanel, arahkan ke kolom bagian Software, dan klik icon aplikasi bernama Fantastico De Luxe.
    cpanel inside, cpanel, cara install wordpress
  3. Cari installer WordPress di daftar aplikasi dan selanjutnya klik new installation.
    wordpress fantastico, fantastico
  4. Setelah terbuka halaman form intalasi WordPress, isikan data-data yang diperlukan untuk menginstal WordPress ke dalam kolom yang disediakan. Setelah itu klik install WordPress.
    install wordpress, install wordpress via fantastico
  5. Jika sudah muncul halaman konfirmasi penginstalan WordPress, klik finish installation.
    instalasi wordpress lewat fantastico, install wordpress
  6. Proses instalasi WordPress via Fantastico selesai.
    install wordpress di hosting, install wordpress
Sampai di sinis proses upload template wordpress sudah selesai dan harus Anda ingat bahwa car ini juga berguna untuk upload template seperti Joomla atau Drupal dan lain lain. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 komentar: