Tips Merawat dan Membersihkan Keyboard Laptop dan Komputer

Keyboard-NotebookAW - Tips Merawat & Membersihkan Keyboard Laptop atau Notebook. Meskipun saat ini kita sudah sampai pada era Windows 8, peran dari keyboard pada komputer belum bisa dilepaskan begitu saja.

Oleh karena itu keyboard harus dirawat dan dibersihkan dengan baik agar awet dan enak digunakannya.
Keyboard pada notebook jelas tidak sama dengan komputer PC pada umumnya. Pasalnya, keyboard pada notebook lebih rentan kotor dan rusak jika tidak dirawat dengan baik.

Tips Merawat & Membersihkan Keyboard Laptop atau Notebook :
  1. Sebelum membersihkan Keyboard Laptop atau Notebook sebaiknya matikan power. Cabut charger dan lepaskan kabel-kabel USB yang masih menempel sebelum dibersikan. 
  2. Untuk metode pembersihan sederhana, bisa dimulai dengan memiringkan Laptop atau Notebook ke depan. Tiup perlahan bagian keyboard supaya debu atau partikel-partikel kotoran yang menempel bisa terbuang. 
  3. Gunakan penyedot debu untuk menarik partikel debu atau kotoran yang masih tersisa di atas keyboard. 
  4. Hilangkan kebiasaan menaruh minuman atau makanan di dekat notebook karena bisa saja keyboard ketumpahan minuman atau makanan tersebut. hal ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan konsleting pada Laptop atau Notebook. 
  5. Kurangi kebiasaan main game di notebook, karena ketika main GAME, hanya sebagian tombol-tombol saja yang ditekan. Apalagi jika games yang dimainkan sangat seru hingga seringkali membuat kita lupa menekan tombol pada keyboard terlalu keras.
Demikian Tips Merawat & Membersihkan Keyboard Laptop atau Notebook. Semoga tips di atas ada manfaatnya buat teman semua.

0 komentar: