Pengertian dan Jenis-Jenis Backlink

Pengertian dan Jenis-Jenis BacklinkAW - Apa itu Backlink??. Backlink adalah salah satu cara optimasi SEO dengan cara memperoleh dukungan dari website / blog orang lain. Mesin Pencari / Search Engine Google sangat menyukai hal ini. Karena menurut mereka, suatu website / blog dirasa memiliki tingkat popularitas yang sangat tinggi.

Semakin banyak Backlink yang kita dapatkan, semakin baik pula hasil yang kita dapatkan. Backlink yang baik adalah backlink yang dihasilkan oleh website / blog yang memiliki peringkat Google (PageRank) yang tinggi.

  • Pengertian Backlink
Backlink adalah Link/Alamat website anda yang terdapat di alamat website / blog orang lain. Jumlah Backlink adalah salah satu indikasi popularitas dari sebuah halaman website / blog. Ada 3 Jenis Backlink yaitu One Way Backlink, Two Way Backlink, dan Three Way Backlink.
  • One Way Backlink
Dikatakan One Way Backlink jika anda menaruh sebuah link website /  blog anda di website / blog orang lain, sementara website / blog orang lain tersebut tidak mengharuskan anda menaruk linknya di website / blog anda. One Way Backlink sangat disukai oleh mesin pencari Google karena mnurut mereka suatu website / blog tersebut dianggap sudah populer. Contoh dari One Way Backlink:
Anda memberikan sebuah komentar di suatu postingan di halaman website / blog orang lain.
  • Two Way Backlink
Dikatakan Two way Backlink jika kedua belah pihak memperoleh link dari situs masing-masing. Biasanya disebut juga dengan Tukar Menukar Link. Contoh:
Blog A manaruh link Blog B di Blog A dan Blog B juga manaruh link Blog A di Blog B
  • Three Way Backlink
Three Way Backlink biasanya dilakukan oleh situs khusus yang akan melakukan submit situs anda kepada situs-situs pihak ketiga. Dengan syarat anda harus menempatkan link situs orang lain pada situs anda terlebih dahulu.Contoh:
Blog A ingin mensubmit ke Blog C, tetapi untuk mensubmit ke Blog C, Blog A harus menjadikan Blog B sebagai perantara untuk mensubmit ke Blog C.  Sebelum Blog A tersubmit ke Blog C, Blog A harus menaruh link Blog B terlebih dahulu di Blognya.
Cukup sekian penjelasan dari saya, jika terdapat kurang kata atau penjelasan yang kurang lengkap bisa berkomentar di postingan ini.

0 komentar: