Bagaimana Cara Membuat Kop Surat Di Ms Word?


AntoeWeb - Jika anda bekerja di kantoran, seperti bagian HRD atau bendahara biasanya tidak lepas dari yang namanya membuat surat. Untuk anda yang belum mengerti dan ingin belajar cara membuat kop surat, tapi secara khusus saya ingin berbagi tentang bagaimana cara membuat garis kop surat. Sebuah dokumen resmi baik itu yang berasal dari lembaga pemerintah ataupun swasta, sudah pasti memiliki kop surat untuk membuktikan bahwa dokumen/surat tersebut benar-benar sah. Cara membuat kop surat ini relatif mudah, akan tetapi yang sering menjadi kesulitan dalam pembuatan kop surat ini adalah cara membuat garis bawahnya.

Dalam kesempatan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat garis kop surat dengan menggunakan fasilitas border and shading di Ms. Word. Dengan fasilitas ini, kita dapat memilih berbagai jenis garis yang yang nantinya dapat kita gunakan sebagai garis kop surat.
Untuk menggunakannya, silahkan klik tab Page layout kemudian page borders pada halaman Ms.Word anda kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya sesuai dengan gambar berikut :

Cara membuat garis bawah kop dengan border
1.Pada gambar nomor satu di samping, anda dapat memilih jenis garis yang akan digunakan, scroll ke bawah untuk mencari garis yang sesuai dengan selera.
2.Untuk menyesuaikan besarnya garis, dapat kita lakukan melalui pilihan nomor dua.
3.Klik none sesuai dengan gambar nomor tiga untuk menghilangkan garis bingkai secara keseluruhan, karena tujuan kita disini hanyalah memilih jenis border saja.

4.Klik OK jika semuanya telah selesai.
5.Langkah selanjutnya, kembali pada halaman utama Ms.Word, ketikkan kata-kata yang menjadi kop surat anda, klik tab Home kemudian klik bottom border seperti gambar berikut :
Bottom Border untuk membuat garis bawah kop surat

6.Maka hasilnya dapat saya contohkan sebagai berikut :

1 komentar: