6 Sebutan Untuk Pembaca Dalam Artikel Blog

AntoeWeb - Menyebutkan sebuah nama untuk panggilan pembaca mungkin tidak terlalu penting tapi hal ini jangan di abaikan begitu saja. Dengan menyebut nama yang sopan tentu akan di hargai oleh pembaca artikel blog anda. Google sendiri juga senang dengan bahasa baku yang sopan jadi tidak ada salahnya anda perhatikan hal ini. Lantas panggilan atau sebutan seperti apa sih yang pantas dan sopan untuk pembaca? Saya akan berbagi tentang 6 Sebutan untuk pembaca dalam artikel blog. Dalam menulis sebuah artikel kita diwajibkan untuk menyebut pembaca, karena menunjukkan kita menulis untuk mereka bukan untuk mesin pencari atau menulis hanya untuk menghasilkan banyak uang.


Banyak sekali sebutan sebutan untuk pembaca dalam sebuah postingan, beda blog beda sebutan itulah yang sering saya liat dari dulu hingga sekarang. Memilih sebutan bagi pembaca sangatlah penting karena hal tersebut dapat menjadi ciri khas kita dalam menulis sebuah konten.

Kita harus memilih secara bijak sebutan bagi pembaca blog kita masing masing, jika salah dalam memilih dapat juga menyinggung / menyakiti perasaan pembaca. Gunakan sebutan yang kita kira cocok untuk semua pembaca.

Berikut macam macam sebutan yang saya temui, lalu anda memakai yang mana ? :

Sebutan #1 - Anda.
Memakai sebutan anda adalah sebutan bagi pembaca yang bersifat baku atau seperti orang kantoran. Yang pertama ini sangat cocok sekali bagi sobat yang menulis artikel dengan gaya bahasa yang baku dan dapat menunjukkan bahwa sobat berwibawa.

Sebutan #2 - Loe.
Loe ini adalah sebutan / bahasa gaul anak anak zaman sekarang atau istilah lainnya adalah nge-trend, untuk sebutan yang kedua ini kurang saya anjurkan, karena yang kedua ini hanya cocok untuk pembaca seumuran kita. Lalu bagaimana yang membaca orang yang lebih tua dari kita ? kurang sopankan ?.

Sebutan #3 - Ente.
Kalian tentu tidak asing lagi dengan kata "Ente" yang notabenenya dipakai oleh berbagai kalangan masyarakat di dunia nyata ataupun di dunia maya. Kata "Ente" adalah kata dari bahasa arab yang diadopsi dari kata "Anta".

Sebutan #4 - Agan.
Bagi sobat yang sering nongkrong di kaskus, atau sering bersosialisasi dengan seseorang yang secara konsisten memanggil sobat dengan sebutan "Agan" tentu tidak akan asing lagi dengan kata ini, dan sebutan tsb cukup banyak saya liat dalam postingan para blogger.

Sebuan #5 - Kamu / Kau.
Kata "Kamu / Kau" merupakan kata yang paling banyak kita gunakan saat berinteraksi kepada teman, tapi kata ini tidak cocok kita gunakan kepada orang yang lebih tua, karena kurang sopan.

Sebutan #6 - Sobat.
Sebutan seperti ini yang saya sukai dalam memanggil pembaca blog Antoe Web karena saya merasa kata tersebut paling halus / tidak menyakitkan, dan melambangkan sederajat antara saya sebagai penulis dan sobat sebagai pembaca.


Semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 komentar: