5 Rahasia Agar Komentar Andaa Di Setujui

AntoeWeb - Saling berkunjung dari blog ke blog lain kemudian meniggalkan komentar yang baik adalah cara yang sangat bagus, selain untuk menigkatkan persahabatan tentu secara teknik SEO akan menambah nilai tersendiri di mata google. Berkomentar sesama pemilik blog adalah tradisi turun temurun yang dipercaya membawa khasiat baik bagi blog yang sedang dikelola, backlink merupakan tujuan utama dari melakukan komentar di blog lain. Tetapi selain itu dapat sebagai alat
untuk mempererat silaturahmi melalui dunia maya tanpa harus bertatap muka.

Pertama saya ingin menanyakan 1 pertanyaan. 
1. Apakah sobat mengandalkan blog komentar sebagai cara alami untuk mendapatkan backlink dan meningkatkan peringkat SERP blog?
Tidak jarang sebagian komentar yang telah kita berikan tidak disetujui untuk tampil oleh pemilik blog, apa alasannya ?
Mungkin dari 5 komentar yang telah kita berikan hanya 1 komentar yang disetujui oleh pemilik blog untuk tampil di artikel mereka.

#1 - Bahasa.

Orang umumnya cenderung menggunakan kata berbahasa baku dalam komentar mereka. Komentator yang menggunakan kata baku, orang akan berpikir bahwa mereka adalah orang yang ahli dalam suatu bidang. Jika sobat menggunakan kata-kata sederhana (Bahasa Umum Di Negara), orang dapat dengan mudah masuk ke dalam percakapan, sehingga membuat respons sobat lebih berharga bagi para pembaca.


#2 - Reputasi Komentator.

Reputasi komentar disini cukup berpengaruh besar untuk menentukan apakah akan disetujui komentar yang diberikan. Dari itu bangunlah reputasi sobat agar menjadi orang yang disegani, memiliki reputasi yang baik.

#3 - Jujur.

Diperlukan kejujuran dalam hal blogwalking, jika sobat memang tidak tahu tentang suatu artikel yang akan dikomentari, LEBIH BAIK BERTANYA ! dalam komentar. Karena bertanya adalah cara terbaik untuk mengatasi ketidaktahuan.

Tidak mengherankan situs tanya jawab seperti Yahoo Answer sangat populer di kalangan masyarakat dari belahan dunia. Tempat yang bagus untuk menyelesaikan setiap masalah dan tugas rumah (PR).

#4 - Jika Perlu, Mengkritik.

Jika sobat merasa berbeda, jangan ragu-ragu dalam mengekspresikan diri melalui komentar. Tapi jangan lupa untuk memperhatikan tata bahasa. Sobat tidak perlu bersikap keras dalam mengkritik, cukup berkomentar secara akurat dan sopan.

Salah satu contoh komentar seperti, "Saya menghargai usaha Anda, Tapi, saya tidak setuju dengan pendapat Anda. Saya pikir ....... Terima kasih telah berbagi ". Isi bagian yang kosong dengan pendapat sobat. Memanfaatkan kekuatan kesopanan untuk keuntungan kita!.

#5 - Menghindari Opsi "Anonymous / Anonim"

Setiap orang memiliki nama. Saya yakin, sobat mempunyai juga. Lalu mengapa tidak menggunakannya saat dibutuhkan? SEO tidak selalu tentang membangun backlink ke high paying keyword / kata kunci yang sedang dioptimalkan. Hal ini juga tentang membangun nama baik di antara pembaca. Google dapat menentukan peringkat sobat selama beberapa hari, atau bahkan berbulan-bulan, tetapi pembaca manusia tidak akan memilih sobat jika tidak menggunakan nama asli. Jika sobat menggunakan kata kunci sebagai nama opsi komentar, komentar sobat mungkin akan ditolak.

Selalu gunakan nama yang tepat di bidang nama formulir komentar. Komentar diposting melalui "Anonymous" tampaknya spam. Dan blogger benci spammer. SEO adalah semua tentang percobaan dan kesalahan. Satu praktek, dan satu kata yang ingin dicapai yaitu "Berhasil".


Semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 komentar: